Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Nuansa Italia di Persija Jakarta Pada Liga 1 2020

Dua pemain eks Liga Italia kabarnya akan segera merapat ke Persija Jakarta. Hal itu membuat Macan Kemayoran musim ini akan terasa nuansa Serie A.

Persija Jakarta mulai melakukan gebrakan pada bursa transfer Liga 1 musim ini. Setelah mendatangkan tiga pemain lokal berkualitas yakni Alfath Fathier, Otavio Dutra dan Evan Dimas, kini mereka mulai berburu penggawa asing.

Satu nama yang sudah berada dalam genggaman Macan Kemayoran adalah Marco Motta. Melansir dari data Transfermarkt, pemain berposisi gelandang itu lama berkecimpung di sepak bola Italia.

“Marco Motta sudah sign kontrak selama dua musim dengan kita beberapa hari lalu. Ini menjadi bahan berita yang cukup, tapi memang belum bisa hadir,” ucap Presiden Persija, Ferry Paulus.

Sejumlah klub besar Negeri Pizza sudah pernah ia bela. Mulai dari Atalanta, AS Roma, Torino, hingga Juventus. Total ia bermain sebanyak 177 pertandingan di Serie A dengan catatan 3 gol dan 7 assist.

Mulai meredup di Liga Italia, Motta kemudian melanjutkan kariernya di Liga Inggris membela Watford pada 2015, setelah dilepas oleh Juventus secara gratis.

Bersama The Hornets, dirinya hanya diberi kesempatan sebanyak 9 pertandingan selama lima bulan bergabung. Setelah itu kariernya mulai tak menentu.

Motta keluar masuk klub gurem, seperti UD Almeria dan Charlton Athletic hingga Omonia Nicosia (klub Cyprus). Bahkan, dirinya sempat harus menganggur, lantaran tak ada klub yang mau mengontraknya.

Persija Bernuansa Italia

Sensasi Persija untuk merekrut mantan bintang sepak bola Eropa tak berhenti sampai di situ. Klub asal Ibu Kota baru-baru ini diwartakan ingin menggaet eks AC Milan, Keisuke Honda.

Meski belum ada kesepakatan, sejumlah The Jakmania -fans Persija- langsung melancarkan serangan di akun Instagram pribadi Honda, @keisukehonda.

Kebanyakan dari mereka meminta agar pemain berusia 33 tahun tersebut, memilih Persija. Tidak sedikit pula yang meninggalkan kometar dengan ucapan selamat datang.

Saat ini, Keisuke Honda tengah menganggur setelah kontraknya habis bersama klub Eredivisie, Vitesse musim lalu. Andai gelandang asal Jepang itu resmi bergabung, maka Persija akan bernuansa Italia di Liga 1 2020.

Karena kedua lama bermain di Liga Italia. Honda sendiri memperkuat AC Milan selama tiga musim, dengan catatan 92 penampilan dan mencetak 11 gol serta 14 assist.

Minat Persija terhadap Honda juga tidak lepas dari performa lini tengah mereka musim lalu, yang kurang maksimal karena tidak mempunyai playmaker berkualitas, untuk memasok bola ke lini depan. Alhasil, Marko Simic cs hanya finis di posisi ke-10 di klasemen akhir kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia itu.