Kondisi Dua Lapangan yang Dikunjungi Bojan Hodak, Bisa Dipakai Latihan?

Stadion Mattoanging Makassar bakal memanas pekan ini. Jumat (17/1/2020) Satpol PP berencana kembali menertibkan aset Prmprov Sulsel yang dikelola Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Meski demikian, skuad PSM tetap latihan tertutup di Mattoanging, Rabu sore dan Kamis pagi.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak sudah melakukan peninjauan lokasi latihan.

“Kemarin (Rabu) kita kunjungi 2 lapangan milik tentara. Saya kira lapangannya tidak cocok untuk pemain profesional,” ujar pelatih asal Kroasia itu.

Kedua lapangan tersebut yaknu Lapangan Sepak Bola Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Hasanuddin, Maros dan lapangan sepak bola Kodam CIV Hasanuddin di Jl Urip Sumoharjo.

“Sebenanrnya lapangannya cukup bagus. Cuman mereka tidak merawat, utamanya dalam perataan tanah. Tanahnya saat itu keras. Sedikit polesan bisa jadi lapangan latihan profesional yang bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, CEO PT PSM Munafri Arifuddin memang mencari tempat latihan alternatif. Beberapa stadion Termasuk lapangan AURI dan lapangan Kodam.

Masih ada satu lagi, yakni lapangan sepak bola Dian Harapan di Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Dalam dekat ini manajemen akan melayangkan sirat dan bertemu pegelola sekolah untuk membicarakan hal tersebut.(tribun-timur.com)