Eks Playmaker Persib Jadi Rekrutan Asing Pertama Arema FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, secara resmi mengenalkan Oh In-kyun sebagai rekrutan pertama di sektor pemain asing, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Perkenalan eks Playmaker Persib Bandung itu nyaris bersamaan dengan sang pelatih, Mario Gomez. Manajemen Arema pun tidak membantah bahwa kehadiran In-kyun juga atas rekomendasi pelatih berpaspor Argentina itu sendiri.

“Selamat datang kepada Oh In-kyun di keluarga besar Arema. Semoga bisa memberi kontribusi lebih baik dari musim sebelumnya,” ujar Ruddy Widodo di Kantor Arema FC, Kamis (16/01/2020) siang.

“Seperti kita tahu, keduanya sudah pernah bekerja sama di Persib Bandung. Sehingga, adaptasi kami pikir tidak menjadi masalah besar,” sambung dia.

Pihaknya juga memastikan, Oh In-kyun masuk ke dalam proyeksi tim di Liga 1 musim ini. Meski sudah memasuki usia 34 tahun, namun In-kyun dinilai menjadi opsi tepat bagi kebutuhan tim Singo Edan, terutama untuk distribusi bola di lini tengah.

“In-kyun lah yang menjadi satu dari dua pemain asing yang masuk request pelatih baru, saat kami berkomunikasi soal gambaran tim,” cetus Ruddy.

Praktis, Oh In-kyun menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan Arema FC kepada publik. Gelandang kidal berpaspor Korea Selatan itu menggantikan posisi pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi yang menghuni satu-satunya slot pemain asing asal Konfederasi Asia.