Teja Paku Alam Resmi Jadi Pemain Ketiga Persib

Persib Bandung mendatangkan pemain ketiga di bursa transfer Liga 1 musim ini dengan merekrut kiper Teja Paku Alam, Kamis (16/1).

Teja Paku Alam merupakan pemain baru ketiga tim asuhan Robert Rene Alberts setelah Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto.

Dikutip dari situs resmi Persib, Teja Paku Alam dikontrak selama dua musim ke depan hingga 2022 mendatang.

“Teja menjalin kerja sama dengan Persib terhitung hari ini, Kamis 16 Januari 2020, setelah kontraknya bersama Semen Padang berakhir pada Rabu 15 Januari 2020 kemarin,” demikian pernyataan Persib.

Kehadiran Teja Paku Alam membuat Maung Bandung memiliki lima pemain di bawah mistar. Selain penjaga gawang 25 tahun tersebut, persaingan kiper utama Persib juga diisi I Made Wirawan, Aqil Savik, Dhika Bayangkara, dan M Natshir yang tengah cedera.

“Alhamdulillah, saya pastinya senang memiliki tantangan baru di sini. Dalam karier, ini adalah tim pertama saya di luar Sumatra,” kata Teja.

Meski demikian, gabung Persib membuat Teja Paku Alam mengorbankan nomor punggung 12 yang selama ini dikenakannya. Pasalnya, nomor punggung 12 di skuat Pangeran Biru menjadi milik Henhen Herdiana.

Selain merekrut tiga pemain, Persib juga menambah kekuatan mereka di musim ini dengan mendatangkan pelatih kiper Luizinho Passos dari Borneo FC.

Persib belum berhenti belanja pemain di bursa transfer kali ini. Sejumlah nama masih dikaitkan dengan klub kebanggaan Parahiyangan tersebut, mulai dari penyerang naturalisasi Guy Junior hingga striker Penang FA, Sergio Aguero.