Tambah Amunisi Lini Depan, Persita Tangerang Datangkan Samsul Arif?

Persita Tangerang terus menunjukkan geliat di bursa transfer menjelang Liga 1 2020. Usai resmi mengamankan delapan wajah baru, mereka kini masih memburu pemain lain, khususnya talenta lokal.

Menariknya, salah satu nama yang menjadi incaran adalah striker sarat pengalaman, Samsul Arif. Hal itu diketahui setelah fisioterapis tim secara tak sengaja membeberkan soal akan adanya jadwal tes kesehatan untuk mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Fisioterapis Persita keceplosan bahwa ia akan mengontak Samsul Arif untuk menjadwalkan tes kesehatan usai latihan Rabu (15/1/20) kemarin.

Persoalan ini sontak membuat media officer Persita Tangerang, Yetta Angelica dan manajer tim, Nyoman Syurianthara hanya tersenyum simpul, lantaran masih berupaya menutup rapat identitas pemain baru yang akan direkrut.

Di sisi lain, pelatih Widodo C. Putro menegaskan masih membutuhkan sekitar tiga pemain senior, termasuk untuk lini depan. Dia mengaku sudah ada kesepakatan dengan pemain incaran, namun masih menunggu hingga selesai kontrak dengan klub sebelumnya.

Saat ini, Samsul Arif tengah berstatus bebas transfer. Ia telah resmi berpamitan dengan pihak klub melalui media sosialnya dan begitu pula dengan Barito Putera yang secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas pemain berusia 35 tahun itu.

Meski tergolong uzur, penampilan Samsul Arif masih mengesankan. Dalam dua musim terakhir, ia selalu dimainkan oleh Barito Putera di setiap laga Liga 1, dengan perincian kontribusi 67 pertandingan plus torehan 19 gol.