Persiapan Singkat Bali United Menuju Australia

Bali United tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang partai lawan Melbourne Victory pada fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1/20) malam.

Hanya ada empat sesi latihan untuk Bali United persiapan. Tiga sesi latihan digelar di Bali dan satu lagi di Melbourne. Dengan waktu singkat, recovery menjadi fokus pada awal persiapan.

Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan para pemain cukup kelelahan setelah melakoni laga 120 menit lawan Tampines Rovers.

“Pasti, mereka pasti lelah karena bermain di rumput sintetis,” ucap Teco, Rabu (15/1/20).

Teco belum berani berspekulasi tentang starting eleven atau 20 pemain yang dibawa melawan Melbourne Victory, yang baru saja berganti pelatih. Bila melihat penampilan lawan Tampines Rovers, Gavin Kwan Adsit dan M Rahmat berpotensi masuk starting eleven.

“Kita harus lihat di latihan, buat lihat kondisi para pemain, untuk bikin tim lawan Australia. Kita harus pikir kondisi fisik dari semua pemain,” tutur Teco.

Bali United rencananya akan memulai latihan pada Kamis (16/1/20) sore. Bila tak ada perubahan, Ilija Spasojevic sudah gabung dalam latihan ini