Eks Pemain Juventus Segera Ikut Latihan Persija Jakarta

Persija Jakarta telah mengumumkan Marco Motta sebagai pemain baru kelima untuk musim depan. Eks bek Juventus itu pun kabarnya segera akan bergabung untuk memulai latihan.

“Maro Motta sudah tanda tangan kontrak bersama Persija Jakarta pada beberapa hari lalu. Namun, yang bersangkutan belum bisa hadir,” ujar Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus.

“Rumor dia ke Persija Jakarta memang benar. Namun, kami masih menunggu dia untuk kami publikasikan secepatnya,” tutur Ferry Paulus.

Pada latihan pertama Persija di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/1/2020), Marco Motta belum terlihat. Sempat mengunjungi Indonesia, pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan telah kembali ke Italia.

Marco Motta berjanji akan memulai kiprahnya sebagai pemain Persija Jakarta dalam waktu dekat. Hanya, mantan pemain AS Roma itu belum menentukan tanggal pastinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang sudah mengirimkan pesan secara pribadi. Tentu, saya akan datang dalam waktu dekat,” ujar Marco Motta pada unggahan di Insta Story Instagramnnya, @marcomotta47.

Pesakitan di Juventus

Marco Motta pernah diprediksi sebagai bek sayap masa depan Timnas Italia, ketika tampil cemerlang bersama AS Roma pada 2008-2009. Ketika itu, ia menjalani masa pinjaman dari Udinese.

Dipermanenkan oleh AS Roma pada akhir musim, ia hanya bertahan di tim ibu kota Italia itu setahun. Marco Motta kembali ke pelukan Udinese sebelum dipinjamkan ke Juventus pada 2010-11.

Juventus lalu kepincut dengan Marco Motta. Namun berselang enam bulan, ia dikirimkan ke Catania pada bursa transfer musim dingin 2012.

Marco Motta yang meneken kontrak jangka panjang bersama bersama Juventus, juga dipinjamkan ke Bologna dan Genoa.

Musim terbaik Marco Motta setelah mengalami masa kelam di Juventus ialah di Almeria, peserta kasta kedua Liga Spanyol alias Segunda Division. Bermain pada musim 2017-18, ia mencatatkan tiga gol dari 31 penampilan.