Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Bojan Hodak Optimistis PSM Lewati Adangan Lalenok United di Piala AFC

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengaku sudah memiliki gambaran kekuatan tim Timor Leste, Lalenok United, yang akan mereka hadapi pada babak play-off Piala AFC 2020, 22 dan 22 Januari 2020.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini optimistis PSM Makassar bisa melewati adangan juara Liga Timor Leste itu.

Menurut Hodak, PSM lebih unggul dari sisi postur dan teknik. Tetapi, Hodak merasa perlu mewanti-wanti agar skuatnya waspada. Di matanya, pemain Lalenok memiliki kecepatan dan motivasi tinggi untuk mengalahkan PSM. Apalagi Lalenok ditangani oleh Yance Metmey, pelatih asal Indonesia.

“Sedikit banyak pelatih mereka tahu kondisi dan karakter PSM,” ujar Hodak sesudah memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (13/1/2019).

Hodak menambahkan, kalau tampil normal, secara tim, PSM Makassar di atas Lalenok.

“Kami harus bertumpu pada kekuatan sendiri. Itulah mengapa saya sangat fokus mengembalikan kondisi pemain dan tim,” kata Hodak.

Kondisi Terkini Pemain

Pada kesempatan sama, Hodak juga mengungkap kondisi Abdul Rahman dan Bayu Gatra yang musim lalu absen lama karena mengalami cedera.

“Rahman dan Bayu sudah mengikuti semua program yang saya berikan. Saya berharap keduanya fit jelang pertandingan, karena saya butuh mereka,” ungkap Hodak.

Di sisi lain, Hodak juga memberikan kesempatan kepada Marc Klok untuk mengembalikan kondisinya karena baru tiba dari Belanda, Minggu malam (12/1/2020). Pada sesi latihan, Klok hanya menjalani latihan dengan porsi ringan.

“Marc Klok butuh istirahat setelah menempuh perjalanan jauh dari Belanda. Kalau memaksakan diri, ia bisa cedera,” pungkas Hodak mengakhiri pembicaraan.