Tur ke Malaysia, Madura United Bakal Menantang JDT dan Terengganu

Madura United memastikan bakal mengadakan tur pramusim ke Malaysia pada bulan Januari ini. Sebelum berangkat ke Malaysia, Laskar Sape Kerrab bakal menjalani latihan di Bangkalan sebagai persiapan.

“Ada undangan dari klub Malaysia pada Januari ini. Kami menyambut baik dan sudah konfirmasi kesediaan untuk berangkat. Kami akan maksimalkan kesempatan ini dengan baik,” kata Rahmad Darmawan, pelatih sekaligus manajer Madura United.

“Pada 19 Januari kami berangkat ke Johor untuk menjalani pertandingan melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 21 Januari dan selanjutnya bertolak ke Terengganu menghadapi Terengganu,” imbuhnya.

Di sisi lain, beberapa pemain Madura United masih belum bergabung dengan latihan tim. Beberapa di antaranya adalah Brian Ferreira, Jaimerson Xavier, Alberto Goncalves, dan Zah Rahan yang masih berada di negada asal masing-masing.

Mereka dijadwalkan tiba di Indonesia pada pertengahan atau akhir bulan ini. Kemungkinan, mereka bakal bergabung dengan tim saat berada di Malaysia.

Laga uji coba ini menjadi kesekian kalinya bagi Madura United melawan klub luar negeri. Pada 2018, mereka pernah menghadapi tiga tim negeri tetangga.

Dua di antaranya klub Malaysia, Kedah FA dan Selangor FA, dan satu lagi adalah klub Singapura, Hougang United. Namun, semua laga itu digelar di Madura, tepatnya Bangkalan dan Pamekasan.

Tur ke Malaysia ini jadi kali pertama Madura United bertanding di luar negeri. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab tidak pernah berkompetisi di pertandingan resmi internasional.