Novan Sasongko Tak Buru-Buru Cari Klub Baru Setelah Dilepas Persebaya

Bek sayap Novan Setya Sasongko masih berstatus pemain tanpa klub sesudah dilepas Persebaya pada akhir musim 2019. Sejauh ini, belum ada kabar yang menyebutkan hendak berlabuh ke mana pemain asli Bojonegoro itu.

Novan Setya Sasongko tidak ingin buru-buru menentukan klub baru di musim 2020. Dia ingin menikmati liburan bersama keluarganya sebelum kembali ke aktivitas sepak bola.

Mantan pemain Bali United itu dikaruniai anak pertama pada 30 Agustus 2019, setelah empat tahun menikah. Kebetulan, tanggal itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahannya yang keempat.

“Saya ingin berkumpul dengan keluarga dulu. Jalan-jalan di Purworejo, kota asal istri saya. Sesekali nanti juga Bojonegoro. Ada anak juga, jadi inginnya bareng keluarga dulu,” ucap pemain berusia 30 tahun itu kepada Bola.com.

Meski belum membuat keputusan, Novan mengaku sudah dihubungi beberapa klub kontestan Liga 1 2020. Namun, dia masih enggan mengungkap klub mana saja yang telah meminati tenaganya.

“Yang jelas ada yang dari Jawa dan luar Jawa. Saya tidak mau menyebut karena belum ada kesepakatan. Nanti saja, kemungkinan bulan Januari ini saya putuskan ke mana,” ucap mantan bek sayap Timnas Indonesia tersebut.

Novan Setya Sasongko dikenal sebagai pemain yang piawai memainkan posisi bek kanan dan kiri. Dia tercatat tampil selama 15 pertandingan bersama Persebaya.

Dia menjadi bek kanan andalan Persebaya pada awal musim, namun kemudian kalah bersaing dengan Abu Rizal Maulana di bek kanan. Posisi bek kiri juga menjadi milik Ruben Sanadi yang akhirnya memutuskan hengkang pula dari Persebaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.