Nil Maizar Tetap Membesut Persela di Liga 1 2020

Rekam jejak menawan yang diukir Nil Maizar di Liga 1 2019 membuat manajemen Persela tetap mempertahankannya untuk musim 2020.

“Coach Nil tetap bersama Persela untuk kompetisi yang akan datang,” kata Penasihat Persela, Fadeli, saat konferensi pers di ruang kerja Bupati Lamongan, Senin (13/1).

“Tim Persela patut bersyukur. Pada 2019 kami bersyukur Lamongan finis peringkat 11. Nilainya coach Nil bagus, raport awal pertama bagus lalu turun dan naik lagi, tujuh pertandingan tidak terkalahkan,” kata Fadeli lagi.

Persela sedang berada di posisi ke-17 saat Nil datang di Liga 1 2019. Arif Satria dkk. gagal menang dalam lima laga awalnya kala itu.

Sejak mulai ditangani Nil pada pekan keenam, sebenarnya Persela tidak langsung konsisten di jalur kemenangan. Butuh 22 pekan lagi hingga akhirnya Persela mampu meraih lima kemenangan beruntun menjelang akhir musim. Berkat raihannya itu, Laskar Joko tingkir finis di peringkat ke-11.

“Intinya kerja sungguh-sungguh dan kerja dengan hati. Kedepannya saya bisa memberikan yang berarti, itu perlu dukungan manajemen, staf pelatih, pemain, suporter. Ini membuat tekad saya bisa berbuat lebih,” tutur Nil.