Latihan Perdana Bersama Persija, Alfath Faathier Langsung Nyaman

Pemain anyar Persija Jakarta, Alfath Faathier, sudah bergabung dalam sesi latihan perdana Macan Kemayoran di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (13/1/2020) sore. Mantan pemain Madura United itu mengaku langsung nyaman setelah berlatih bersama rekan-rekan setimnya yang baru.

Dalam sesi latihan perdana Persija Jakarta yang diikuti 15 pemain, Alfath Faathier dan Rafli Mursalim yang berstatus pemain baru sudah hadir. Keduanya tampak menikmati sesi latihan dengan raut wajah ceria dan serius.

Pemain berlabel Timnas Indonesia itu mengaku tak mengalami kendala apapun dalam latihan perdananya bersama Macan Kemayoran. Bahkan Alfath mengaku langsung nyaman saat berlatih di bawah arahan asisten pelatih Sudirman.

“Rasanya senang sudah bisa bergabung dalam latihan karena di sini memang sudah banyak teman yang saya kenal. Latihan tadi nyaman meski saya masih perlu beradaptasi untuk mengenal permainan teman-teman yang lain,” ujar Alfath setelah latihan.

Alfath Faathier memang sempat bergabung bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 asuhan Simon McMenemy. Dari pengalaman tersebut, Alfath sudah mengenal sejumlah pemain Persija Jakarta, seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan.

Baru 15 Pemain Jalani Latihan

Sementara itu, dalam latihan perdana Persija Jakarta baru 15 pemain yang hadir dalam latihan perdana pada musim 2020 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (13/1/2020).

Sesi latihan perdana ini tidak mengikutkan pemain asing. Sementara untuk pemain anyar, hanya Alfath Faathier dan Rafli Mursalim yang bergabung.

Pemain Persija Jakarta mendapat sambutan hangat dari The Jakmania yang sudah datang dan ramai sejak satu jam sebelum latihan dimulai.

Kiper Shahar Ginanjar dan dua pemain baru, Alfath Faathier dan Rafi Mursalim, yang pertama kali hadir di lapangan. Setelah itu satu per satu pemain memasuki lapangan latihan.

Alfath dan Rafli “mewakili” pemain baru yang sudah tiba di latihan perdana Persija. Sementara Evan Dimas dan Otavio Dutra, belum bergabung.

Menurut sumber Bola.com, Evan meminta izin untuk absen karena ada urusan pribadi, sementara Dutra masih berada di Brasil bersama keluarganya.

Tidak hanya dua pemain anyar itu, beberapa pemain inti Persija Jakarta, seperti Ismed Sofyan, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Riko Simanjuntak belum gabung dalam latihan perdana ini.

Nama-nama musim lalu yang sudah hadir, antara lain Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Sandi Sute, Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezadi Hehanussa, dan sejumlah pemain muda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.