Fabiano Beltrame Anggap Kehadiran Victor Igbonefo di Persib Bakal Memusingkan Pelatih

Bek naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, menyambut positif bergabungnya Victor Igbonefo ke Persib untuk kompetisi musim 2020. Kendati, kehadiran sesama pemain naturalisasi itu akan membuat persaingan di lini pertahanan makin ketat.

Musim ini, sektor centre back Persib Bandung boleh dibilang bakal lebih mumpuni. Selain ada Victor dan Fabiano, juga ada Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Indra Mustafa.

“Saya pikir itu bagus buat coach dan dia akan pusing karena banyak pemain pilihan. Tapi, semua coach memang mau pusing seperti itu karena dengan banyak pemain bagus di posisi yang sama, akan membantunya,” jelas Fabiano setelah latihan fitnes di Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Fabiano menambahkan, dengan banyak pemain bagus di posisi yang sama, maka ketika ada pemain yang cedera atau menjalani hukuman akumulasi kartu, tetap bisa membantu pelatih dalam menentukan starting eleven dalam satu pertandingan.

“Tapi. yang penting kami bikin tim yang kuat karena kami akan melalui satu musim pertandingan yang panjang. Kemudian, yang penting kami persiapkan sebaik mungkin dalam setiap pertandingan nanti,” kata Fabiano.

Pelatih Robert Alberts, kata Fabiano, pasti akan memilih pemain yang paling siap di setiap pertandingan, khususnya di Liga 1 2020 yang rencananya digulirkan mulai Maret mendatang.

“Coach pasti pilih siapa pemain yang paling siap di minggu itu. Tapi, siapapun yang main nanti, kami tetap satu keluarga dan satu tujuan, yang penting Persib Bandung menang,” tegas Fabiano.