Dua Pemain Brasil Berhasrat Tembus Skuad Maung Bandung

Dua pemain asal Brasil yang sedang menjalani trial bersama Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius, merasa tertantang untuk membuktikan kemampuan agar bisa menjadi bagian Pangeran Biru di musim 2020.

Luiz dan Vinicius sudah mengikuti latihan ringan bersama Persib, Sabtu (11/1) malam WIB. Kedua pemain ini akan dilihat kemampuannya saat Persib mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada 18-21 Januari.

Luiz menyatakan, ia sedikit memahami persepakbolaan di negeri ini, karena pernah menghadapi menghadapi beberapa klub Indonesia di Piala AFC saat bersama Becamex Binh Duong. Saat itu, Binh Duong menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar.

“Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong, Persija dan PSM Makassar. Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus. Saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya,” tutur Luiz dilansir laman resmi Persib.

Berbeda dibandingkan Luiz, Vinicius sama sekali belum pernah melihat persepakbolaan Indonesia. Vinicius mengaku hanya pernah mendengar nama Persib. Hal itu menjadi tantangan terendiri bagi mantan pemain Ho Chi Minh City dan Song Lam Nghe Ahn tersebut.

“Saya sebelumnya tidak mengetahui tentang Indonesia. Tapi, saya yakin akan cepat beradaptasi untuk mengikuti latihan bersama Persib. Persib fantastis. Di sini suporter sangat fanatik dan cinta terhadap klub ini,” tukasnya.