Butuh Dana Besar, PSIS Siap Kelola Stadion Citarum untuk Liga 1 2020

Manajemen PSIS Semarang siap mengelola sepenuhnya Stadion Citarum yang merupakan aset Pemerintah Kota Semarang untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pihak manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini sebelumnya juga sudah bertemu dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi selaku orang nomor satu di Pemkot Semarang untuk menyampaikan keinginannya mengelola Stadion Citarum di Balaikota Semarang Rabu (8/1/2020) silam.

Hendrar Prihadi juga sudah menyetujui keinginan manajemen PSIS dengan memberi beberapa syarat seperti Stadion Citarum nantinya tetap boleh digunakan oleh masyarakat umum dalam beberapa hari dalam sepekan.

Melihat keinginannya sudah disetuji, manajemen PSIS juga mengatakan bahwa mereka sudah sepenuhnya siap untuk mengelola stadion yang terletak di Kecamatan Semarang Timur tersebut.

“Kami siap kelola penuh stadion citarum dan nantinya tetap bisa digunakan masyarakat umum seperti biasa sesuai arahan Bapak Walikota,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/01/20) sore.

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini juga tak menampik bahwa timnya membutuhkan dana yang cukup besar untuk mengelola sebuah stadion.

“Iya lah, kami kan perlu renov dulu,” beber Yoyok sembari tertawa.

Selain akan mengelola Stadion Citarum, Manajemen PSIS juga diminta oleh Hendrar Prihadi untuk membantu mengelola aset Pemkot Semarang lainnya yakni Lapangan Sidodadi.

“Kami juga diminta transfer ilmu ke lapangan sidodadi supaya perawatan baik sesuai standart,” ungkap Yoyok.

Pihak manajemen PSIS juga siap ke depannya membagi ilmu kepada pengelola Lapangan Sidodadi demi terwujudnya banyak lapangan representatif di Kota Semarang. Apabila Lapangan Sidodadi juga terawat dengan bagus, PSIS nantinya juga diuntungkan karena mampu menjadi tempat latihan sehari-hari di Liga 1 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.