Bermain di Lapangan Sintetis Bukan Hambatan buat Bali United

Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menegaskan bermain di lapangan sintetis bukan hambatan buat timnya. Pemain berusia 36 tahun itu yakin timnya bakal tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Bali United bakal menantang Tampines Rovers pada laga kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (14/1/2020). Laga tersebut akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, yang berumput sintetis.

Seperti diketahui, Bali United terbilang jarang bermain di stadion yang menggunakan rumput buatan. Apalagi, seluruh stadion yang jadi markas klub Liga 1 menggunakan rumput asli.

Namun, Leonard Tupamahu menilai timnya sudah mengantisipasi hal tersebut, yakni beradaptasi dengan rumput sintetis. Jadi, Leonard menilai semestinya tidak ada lagi masalah untuk laga nanti.

“Kami memang tidak terbiasa untuk bermain di jenis lapangan artifisial (sintetis), tapi saya rasa itu bukan alasan ketika kami sudah masuk lapangan,” kata Leonard Tupamahu seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami semua punya keinginan untuk menang. Kami juga sudah coba latihan di lapangan seperti itu di sini (Bali). Kami harus benar-benar cepat beradaptasi seperti dalam hal passing dan kontrol bola,” tegas Leonard.

Laga lualifikasi Liga Champions Asia 2020 hanya digelar satu pertandingan. Jadi, Bali United harus mampu meraih kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya atau harus tampil di Piala AFC 2020 jika kalah dari Tampines Rovers.

Mengenal Tampines Rovers

Pada 2018, Bali United pernah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 3-1 pada babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Jadi, Leonard Tupamahu menilai tak ada yang pelu dikhawatirkan berlebihan dengan laga tersebut. Apalagi di tim tersebut, Leonard pernah bermain dengan asisten pelatih Tampines Rovers ketika berseragam Persija Jakarta, yakni Fahrudin Mustafic.

“Tampines Rovers yang saya tahu adalah salah satu tim di Singapura yang hampir tiap tahun selalu bermain di Asia. Saya juga kenal salah seorang staf pelatih di sana, yaitu Fahrudin Mustafic. Dia dulu rekan satu tim saya saat di Persija,” ujar Leonard.

Bali United bertolak ke Singapura pada Minggu (12/1/2020). Setelah itu, Serdadu Tridatu langsung akan menjajal rumput sintetis di Stadion Jalan Besar pada Senin (13/1/2020) siang waktu setempat.