Dengan Dukungan Keluarga, Hamka Hamzah Merapat ke Persita

Setelah memastikan tak akan berseragam Arema FC pada musim 2020, Hamka Hamzah mengungkapkan bakal bermain untuk Persita Tangerang yang merupakan tim promosi di Liga 1 2020. Hal tersebut diungkapkannya melalui channel youtube pribadi miliknya, Hamka Story 23.

Persita Tangerang menjadi pilihan Hamka Hamzah dengan sejumlah pertimbangan, termasuk karena cukup dekat dengan kediamannya di Jakarta. Selain itu, dukungan dari keluarga untuk bergabung bersama Persita menjadi faktor lain.

“Saya sudah berdiskusi dengan keluarga untuk memutuskan bermain di klub ini. Anak-anak juga saya ajak bicara. Mereka senang karena akan lebih sering bertemu,” ujar Hamka.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu juga melihat Persita bukan sekadar klub yang baru saja promosi. Hamka mengaku sudah berbicara dengan manajemen Persita agar tim berjulukan Pangeran Cisadane itu tak hanya numpang lewat di Liga 1 2020.

“Ini merupakan tim besar sebelum 2009. Mereka juga banyak mencetak pemain. Meskipun beberapa tahun terakhir bermain di Liga 2, tapi sekarang hasrat untuk berprestasi sudah muncul, termasuk untuk mengorbotkan pemain muda,” tegas Hamka Hamzah.

Bertekad Tampil Penuh di Liga 1 2020

Jika melihat karier bermain Hamka Hamzah, sebenarnya tim besar atau tim yang sehat finansial yang menjadi pilihannya. Seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Mitra Kukar, Pusam Samamrinda, Sriwijaya FC hingga Arema FC.

Namun, kini Hamka memilih tim promosi untuk melanjutkan kariernya. Yang unik, ternyata Hamka masih belum 100 persen bermain di Persita karena dia belum melakukan tanda tangan kontrak.

Rencananya, Hamka Hamzah akan teken kontrak pada Senin (13/1/2020). Bisa jadi, Hamka akan pensiun di Persita Tangerang karena musim lalu dia mengatakan 2020 jadi musim terakhir sebagai pemain. Ia pun berharap bisa tampil penuh sepanjang Liga 1 2020.

“Semoga musim ini saya bisa bermain penuh dalam 34 pertandingan. Karena musim 2019, saya beberapa kali melewatkan pertandingan penting karena cedera,” jelasnya.