4 Pemain Lokal Merapat ke Tira Persikabo

Empat pemain lokal telah merapat ke Tira Persikabo sebagai tenaga baru untuk menjalani musim kompetisi 2020. Keempatnya memang belum secara resmi diperkenalkan dan baru melakukan tes medis di Lapangan Pusdikzi Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Keempat pemain tersebut adalah Arthur Bonai, Kelvin Wopi, Aditya Putra Dewa, dan Ikhwan Ciptady. Meski belum menandatangani kontrak, mereka telah mengungkapkan antusiasme bergabung dengan Tira Persikabo.

“Sebelumnya tidak terpikirkan bergabung dengan Tira Persikabo. Ini sudah menjadi jalan dan takdirnya saya harus kembali ke sini dan membela kesatuan saya. Jika di tempat lain bisa bekerja maksimal, mengapa tidak di kesatuan saya sendiri? Saya pastia akan memberi yang terbaik untuk tim ini,” ujar Arthur Bonai yang memang merupakan anggota TNI seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Sementara itu, Aditya Putra Dewa yang akan naik kasta stelah musim lalu berseragam PSIM Yogyakarta di Liga 2, mengaku gembira bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Tira Persikabo. Aditya pun berjanji akan membantu tim lebih baik dari musim 2019.

“Saya datang ke sini dengan harapan bisa membantu tim ini. Saya akan memberikan penampilan maksimal untuk tim ini,” ujar pemain yang karib disapa Dewa itu.

Tira Persikabo menyelesaikan musim 2019 dengan menempati posisi terbawah dalam ambang batas aman untuk bertahan di Liga 1. Kondisi tersebut membuat tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, tersebut tentu ingin meraih prestasi yang lebih baik pada musim 2020.

Musim 2019 Menjadi Pelecut

Finis di posisi ke-15 dalam Liga 1 2019 tentu memiliki dua arti bagi Tira Persikabo. Pertama, mereka bisa bersyukur karena berhasil tetap berada di Liga 1 pada musim 2020. Namun, di lain sisi ini merupakan raihan yang cukup buruk mengingat di putaran pertama 2019 mereka mampu berada di puncak klasemen.

Penurunan performa di putaran kedua Liga 1 2019 memang menjadi evaluasi utama yang harus diperbaiki oleh Tira Persikabo. Arthur Bonai yang datang untuk memperkuat Laskar Padjadjaran pada musim 2020 terlecut untuk bisa memperbaiki prestasi tim tersebut.

“Saya melihat dari musim lalu dan senang melihat performa yang ditampilkan Tira Persikabo, terutama pada awal musim. Namun, saya juga tidak mengerti mengapa bisa terpuruk di putaran kedua,” ujar Arthur Bonai.

“Hal ini yang menjadi daya pacu agar musim ini kami menampilkan yang lebih baik dan bisa berada di papan atas,” lanjut pemain yang pernah berseragam Persija Jakarta dan Perseru Serui itu.