Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

PSM Tanpa Persiapan Khusus Jelang Hadapi Lalenok United

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengaku tidak menyiapkan program khusus untuk menghadapi tim asal Timor Leste, Lalenok United, dalam babak play off Piala AFC 2020 yang digelar pada 22 dan 29 Januari mendatang. Termasuk persiapan secara fisik dan peningkatan stamina pemain.

Menurut Bojan, ia tidak mungkin menggenjot fisik pemainnya dengan latihan berat. Apalagi, waktu persiapan PSM Makassar hanya dua pekan.

“Kalau saya paksakan latihan dengan intensitas tinggi, bisa saja para pemain tak bisa bermain dalam dua laga nanti. Jadi saya lakukan bertahap saja disesuaikan dengan kondisi pemain,” ujar Bojan kepada awak media Makassar usai memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (9/1/2020).

Bojan mengaku memanfaatkan waktu yang mepet untuk menilai kemampuan secara personal dan tim. Apalagi, dalam masa persiapan, Bojan sudah memutuskan tak mengagendakan ujicoba dengan tim lain.

“Saya hanya membuat gim internal. Dari situ, saya berharap bisa mendapatkan gambaran untuk membuat formasi tim,” papar pelatih PSM Makassar itu.

Belum Mau Komentari Pemain

Sementara itu, Bojan enggan mengomentari performa dua pemain asing PSM Makassar yang sudah mengikuti latihan, yakni Wiljan Pluim dan Giancarlo Lopes Rodrigues. “Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana pemain bisa tampil baik pada pertandingan nanti,” tegas Bojan.

Pada latihan hari kedua, gelandang PSM, Marc Klok belum terlihat dalam latihan. Rencananya, Klok baru tiba di Indonesia pada 13 Januari. Sementara Hussein El Dor baru akan diperkenalkan besok, Jumat (10/1/2020) bersama dengan dua pemain lokal anyar, Dedi Gusmawan dan Irsyad Maulana (eks Semen Padang).