Sebelum Lawan Tampines Rovers, Bali United Gelar Cooper Test

Bali United mungkin menjadi tim yang paling sibutk mempersiapkan diri dibandingkan 17 kontestan Liga 1 2020 lainnya. Pasalnya, mereka harus bergegas untuk berlaga di preliminary (play off 1) Liga Champions Asia 2020 pada Selasa, 14 Januari 2020.

Tim besutan Teco bakal dijamu oleh tuan rumah asal Singapura, Tampines Rovers. Untuk persiapan awal, tim pelatih masih fokus ke sisi fisik.

Mereka pun melangsungkan tes fisik untuk mengetahui kebugaran pemainnya sebelum membuat program lanjutan.

“Kami menggelar test untuk mengukur kapasitas aerobik pemain dengan metode Cooper Test. Secara keseluruhan, hasilnya memang cukup bagus, artinya sesuai dengan harapan kami. Tapi kalau dikatakan sempurna juga belum karena ini masih periode pra musim,” ujar Yogie Nugraha, pelatih fisik Bali United di situs resmi klub.

“Memang kami punya target di pra musim dan saat musim berjalan seperti apa. Untuk Cooper Test, hasilnya memang cukup bagus. Hanya saja seperti apa hasilnya, tidak bisa kami share karena bukan untuk konsumsi publik,” katanya lagi.

Waktu yang dimiliki Bali memang tak banyak. Kini tak lebih dari satu minggu waktu yang tersisa.

“Kami akan menjalani pertandingan pada 14 dan kami punya waktu kurang lebih satu pekan. Jadi dalam satu pekan ini kami akan lihat bagaimana kesiapan pemain termasuk dalam hal kebugaran,” ucap Yogie.