Pasoepati Bakal Total di Markas Persebaya

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, dipastikan ikut memeriahkan laga uji coba bertajuk Forever Game melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Panitia pelaksana (panpel) Persebaya telah menyediakan kuota untuk Pasoepati. Meski hanya beberapa bagian dari kapasitas markas Persebaya yang mencapai 55 ribu penonton, tidak akan menyurutkan dukungan Pasoepati.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat dihubungi Bola.com, mengungkapkan jatah tiket untuk Paseopati sebanyak 3.070 lembar, sudah dinyatakan habis dibeli anggotanya.

Lawatan ke Surabaya ini merupakan tur resmi DPP Pasoepati. Nantinya sekitar 3.000 orang itu akan berangkat menggunakan moda bus maupun kendaraan pribadi.

“Belum lagi bagi anggota yang berangkat sendiri dan mendapatkan tiket di sana. Intinya, kami bakal all out dan tak sabar satu tribune lagi dengan kawan-kawan Bonek,” ungkap Aulia Haryo Suryo, Jumat (10/1/2020).

“Kami melakukan komunikasi intens dengan teman-teman dan pentolan Bonek. Harapannya, semua berjalan dengan lancar, baik dalam perjalanan, saat pertandingan, maupun kepulangan kami. Mereka sangat welcome dan siap membantu,” imbuhnya.

Pelihara Perdamaian

Suporter Persis dan Persebaya memiliki hubungan harmonis. Di masa lalu, memang sempat terjadi kerenggangan, terutama pada 2010.

Ribuan Bonekmania yang hendak bertolak ke Bandung, terlibat friksi dengan warga Kota Solo dan sekitarnya dalam perjalanan menggunakan modaa kereta api. Namun, kini suasana telah mencair dan hubungan kedua suporter begitu harmonis.

Saat Piala Presiden 2018 lalu, belasan ribu Bonekmania menghijaukan Stadion Manahan, Solo. Kini giliran fan Persis Solo bertamu ke Surabaya

“Ini kesempatan dan momentum berharga karena Pasoepati sudah lama tidak ke Surabaya. Silaturahmi harus terus terjaga dengan baik. Sempat ada jarak, tapi biarlah itu menjadi masa lalu,” tutur Aulia Haryo Suryo.