Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jalan Terjal Bali United dan Persebaya Saat Berlaga di Pentas Asia

Undian Piala AFC 2020 telah selesai dilakukan. Wakil Indonesia, Bali United atau Persebaya akhirnya tergabung ke Grup G dengan wakil Filipina, Ceres-Negros.

Selain Ceres-Negros, Persebaya atau Bali United bakal menghadapi Than Quang Ninh (Vietnam) serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos) di babak play-off Piala AFC.

Bali United masih perlu memenangi babak eliminasi pertama, kedua, dan play-off sebelum lolos ke penyisihan grup Liga Champion Asia. Sesuai undian, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini diplot di Grup E bersama Beijing FC (China) Chiangrai United (Thailand), dan satu tim dari babak eliminasi/play-off.

Berandai-andai Bali United dapat melenggang ke penyisihan grup LCA, maka slot wakil Indonesia di Piala AFC jatuh ke tangan Persebaya sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019.

Jika Bali United tersingkir di babak eliminasi atau play-off, maka kans Persebaya kandas. Tiket ke Piala AFC akan menjadi milik Serdadu Tridatu.

Pada musim ini, PSSI memberlakukan perubahan jatah tiket Asia untuk wakil Indonesia. Setelah pada dua tahun sebelumnya slot ke Piala AFC diberikan kepada runner up kompetisi, kali ini PSSI menyerahkannya untuk pemenang Piala Indonesia 2018-19 yaitu PSM Makassar.

Hanya, PSM tidak otomatis lolos ke penyisihan grup Piala AFC. Tim berjulukan Pasukan Ramang ini harus lebih dulu beradu kuat dengan jawara Timor Leste, Lalenok United pada babak play-off yang berlangsung dua leg.

Jadwal Pertandingan

11 Februari 2020
Bali United/Persebaya Vs Than Quang Ninh
25 Februari 2020
Svay Rieng/Master 7 Vs Bali United/Persebaya
11 Maret 2020
Ceres-Negros Vs Bali United/Persebaya
14 April 2020
Bali United/Persebaya Vs Ceres-Negros
29 April 2020
Than Quang Ninh Vs Bali United/Persebaya
13 Mei 2020
Bali United/Persebaya Vs Svay Rieng/Master 7