Gavin Masuk Proyeksi Bek Kanan, Bali United Punya Tiga Bintang

Gavin Kwan Adsit ternyata masuk proyeksi bek kanan di skuat klub Liga 1 Bali United. Bek 23 tahun ini mengisi slot Dallen Doke yang tak diperpanjang kontraknya.

Gavin merupakan pemain multiposisi. Ada lima posisi yang bisa diperankan pemain yang pernah memperkuat raksasa Rumania, CFR Cluj ini. Gavin bisa beroperasi sebagai bek kanan, bek kiri, sayap kanan, sayap kiri dan target man.

Lima posisi itu diperankan Gavin dengan optimal, saat musim lalu berseragam Barito Putera maupun Timnas Indonesia. Namun ternyata, pos bek kanan jadi sasaran utama Gavin dihadirkan Bali United tahun ini.

“Saya lihat dia main banyak di posisi bek kanan. Tapi, bagus ketika kita punya pemain yang bisa di beberapa posisi. Kita bisa lakukan perubahan dalam pertandingan saat punya pemain seperti ini,” ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Dengan masuknya Gavin, pos bek kanan benar-benar istimewa. Ada tiga pemain bintang yang akan berebut satu tempat di posisi utama. Sebelum Gavin, ada I Made Andhika Wijaya dan Dias Angga Putra.

Musim lalu, Dias jadi starter dalam 18 pertandingan. Sementara Andhika jadi starter dalam 15 pertandingan. Dallen Doke hanya kebagian satu pertandingan jadi starter.

Dominasi Andhika dan Dias bisa jadi akan merosot dengan kehadiran Gavin. Musim lalu, Gavin main dalam 29 pertandingan Liga 1 bersama Barito Putera, dengan 18 di antaranya sebagai starter.