Bojan Hodak Yakin Skuad PSM Makassar Sudah Lengkap Di Piala AFC

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak optimistis skuad Juku Eja sudah lengkap sebelum penutupan pendaftaran pemain untuk Piala AFC 2020 hari ini. PSM dijadwalkan menjalani laga play-off zona ASEAN melawan klub Timor Leste Lalenok United pada 22 dan 29 Januari.

Berdasarkan regulasi pendaftaran pemain, klub peserta babak pendahuluan maupun play-off harus mendaftarkan skuad mereka 15 hari sebelum pertandingan pertama. Namun hingga kini manajemen PSM belum merilis daftar pemain musim 2019 yang dipertahankan.

“Tahun ini ada beberapa pemain yang sudah pergi. Kami akan berusaha mencari pemain. Memang ada sedikit masalah untuk pemain di Piala AFC, karena kami tidak punya banyak waktu. Namun saya yakin kami dapat mengatasi masalah ini,” ujar Bojan.

“Kerangka tim sudah terbentuk 70 sampai 80 persen. Kami masih mencari dua atau tiga pemain, dan saya yakin ini sudah beres. Selain liga, kami akan menjalani pertandingan di Piala Presiden dan Piala AFC. Artinya, dalam satu musim kami bisa menjalani pertandingan lebih dari 60 kali, sehingga membutuhkan skuad yang besar.”

Sementara itu, CEO klub Munafri Arifuddin mengungkapkan, mereka akan mendaftarkan 30 pemain untuk Piala AFC. Hanya saja, mereka tidak diperkuat pemain asing baru di fae play-off, karena waktu yang tersedia sangat mepet.

“Kami akan mendaftarkan 30 pemain untuk Piala AFC. Kami masih menunggu, karena ada beberapa yang masih terkendala menyangkut administrasi. Tapi yang perlu diingat, pemain asing tidak bisa diurus dalam satu hari,” kata Munafri.