Teco Ungkap Alasan Bali United Rekrut Muhammad Rahmat ‘The Flash’

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meyakini Muhammad Rahmat merupakan sosok tepat yang dibutuhkan timnya. Winger yang dijuluki ‘The Flash’ ini punya insting gol tinggi dan lihai dalam melayani para penyerang.

Rahmat datang dengan catatan 29 penampilan bersama PSM Makassar di Liga 1 2019. Rahmat mencetak dua gol dan mencatatkan lima assists. Musim sebelumnya, Rahmat cukup produktif dengan delapan gol.

Catatan itu cukup meyakinkan Teco untuk mendatangkan Rahmat. Bahkan dari ungkapan Rahmat, Teco sudah menginginkannya sejak melatih Persija Jakarta.

“Saya sudah lihat dia dalam beberapa pertandingan. Dia punya kualitas. Apalagi dia sudah lama di PSM,” ucap Teco, Selasa (2/1/20) sore.

Teco melihat Rahmat kerap dimaksimalkan saat berada di sisi kiri. Namun, menurut pengamatannya, Rahmat juga bisa tampil bagus di sisi kanan. Tentu saja kehadiran Rahmat bisa menambah kekuatan di sektor sayap.

Terlebih pada musim lalu, para pemain sektor sayap kerap diterpa cedera. Mulai Yabes Roni, Fahmi Al Ayyubi, Irfan Bachdim hingga Melvin Platje. Teco menilai pemain sayap punya potensi besar untuk dilanggar pemain lawan.

“Saya pikir dua tiga tidak cukup. Kita perlu lebih. Saya lihat Rahmat bisa main di kanan dan kiri,” tutur Teco.