PSS Sleman Perpanjang Kontrak Dua Pemain

Manajemen PSS Sleman kembali mengumumkan pemain yang dipertahankan untuk Liga 1 2020. Kali ini giliran penjaga gawang Ega Rizky Permana dan bek Derry Rachman Noor dipastikan tetap menjadi bagian Super Elang Jawa.

CEO klub Fatih Chabanto mengungkapkan, beberapa pemain yang direkomendasikan pelaih Seto Nurdiantoro menjadi prioritas manajemen untuk dinegosiasi ulang dan dipertahankan. Jika pun ada yang pindah ke tim lain, menurut Fatih itu hal yang biasa di sepakbola.

Fatih mengemukakan, manajemen melakukan pendekatan, negosiasi, dan lainnya terhadap pemain yang direkomendasi pelatih Seto Nurdiyantoro. Tidak terjadinya kesepakatan dalam negosiasi, itu merupakan hal yang biasa saja, seperti dengan perpindahan Haris Tuharea dan Sidik ke klub lain.

“Tentu dalam perjalanan waktu dalam satu musim kompetisi ada penilaian dari tim pelatih, yang menjadi dasar bagi manajemen untuk melanjutkan kontrak pemain dan mencari pemain baru. Jadi tidak lalu dianggap manajemen melepas begitu saja beberapa pemain,” tegas Fatih.

“Selain itu, terdapat beberapa pemain yang tidak mendapatkan rekomendasi dari pelatih, sehingga mereka mencari klub lain. Ini suatu hal yang wajar saja, seperti terjadi Ricky Kambuaya dan Samuel Christianson yang sudah berganti kostum untuk kompetisi 2020 ini.”

Sementara gelandang Sidik Saimima mengungkapkan, alasan utama ia bergabung dengan Bali United disebabkan tidak menemui kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan nilai kontrak dengan manajemen PSS.

“Kemarin rencana mau diperpanjang sama manajemen Sleman, tapi belum ada titik temu. Setelah itu ada tawaran dari Bali United, ya langsung saya ambil. Bagi saya, PS Sleman bukan sekadar tim, tetapi keluarga besar yang saling menguatkan. Satu musim yang sangat luar biasa. Saya sangat bangga bisa berjuang bersama BCS, Slemania, dan seluruh manajemen serta tim musim 2019,” tutur Saimima. (gk-18)