Pentolan Snex Ingin Pemain Asing PSIS Mirip Eks Persebaya

Ketua umum kelompok suporter Semarang Extreme (Snex), Edy Purwanto memiliki kriteria khusus untuk satu slot pemain asing PSIS Semarang dalam menatap Liga 1 2020.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar memang tengah membutuhkan tambahan satu pemain asing untuk menggantikan peran Claudir Marini Jr. yang kontraknya diperpanjang oleh manajemen.

Menurut pandangan Edy Purwanto, PSIS membutuhkan pemain asing dengan tipikal menyerang dan seorang pekerja keras seperti Bruno Silva dan mantan pemain Persebaya yakni Diogo Campos.

“Jika melihat tim sekarang, saya pikir PSIS saat ini butuh pemain asing dengan tipikal menyerang,” tutur Edy Purwanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (06/01/20).

“Tipikal yang dibutuhkan yakni ngotot dan pekerja keras, untuk skill minimal sama dengan Bruno Silva atau syukur jika di atas rata-rata. Mungkin cocoknya seperti Diogo Campos mantan pemain Persebaya,” jelas orang nomor satu di Snex ini.

PSIS saat ini memang belum menentukan satu slot pemain asing pengganti Claudir Marini Jr. Sempat bernegosiasi dengan Diogo Campos, klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut harus gigit jari karena pemain asal Brasil ini dikabarkan lebih memilih bermain di Liga Malaysia.

Beberapa pemain juga sempat masuk radar PSIS seperti Flavio Beck Jr atau pun Diego Assis, namun manajemen klub memilih menentukan pemain asing buruannya saat pelatih kepala Dragan Djukanovic telah tiba di Asia.

Sebagai informasi, saat ini PSIS sudah dipastikan memiliki dua pemain asing di Liga 1 2020 yakni Bruno Silva dan Jonathan Cantillana. Untuk Wallace Costa, pemain asal Brasil ini nampaknya juga telah menemukan kata sepakat dengan manajemen untuk memperpanjang kontraknya namun hingga kini belum diumumkan secara resmi.