Simon McMenemy Jadi Pengganti Edson Tavares di Persija?

Kursi pelatih Persija Jakarta jelang Liga 1 2020 hingga saat ini masih lowong. Terlebih setelah tim Macan Kemayoran memastikan melepas Edson Tavares sebagai pelatih kepala.

Kini sepeninggal Tavares, Persija Jakarta belum menunjuk siapapun siapa yang akan mengisi kursi kepelatihan. Dari kabar yang beredar, dua nama yakni Simon McMenemy dan Jacksen F. Tiago santer akan merapat ke Ibukota.

Namun hingga saat ini teka-teki siapa nahkoda anyar Persija Jakarta belum terkuak. Persija pun masih bungkam ketika ditanya terkait pelatih baru Marko Simic dan kolega.

Kabar terkait pelatih Persija Jakarta sepeninggal Edson justru datang dari pihak luar. COO Bhayangkara FC, Sumardji yang dengan lantang menyebut clue bahwa pelatih Persija selanjutanya adalah Simon McMenemy.

“Bisa juga (Simon McMenemy) ke Persija. Tapi gak tau juga. Coba tanya ke Simon langsung,” ucap Sumardji.

Sumardji memang diketahui memiliki kedekatan dengan Simon McMenemy. Keduanya sempat terjalin kerjasama ketika Simon membawa Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1 musim 2017.

Simon sendiri saat ini masih menganggur pasca tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bukan tidak mungkin jika pelatih berkebangsaan Inggris itu menjadi nahkoda Persija di Liga 1 2020.