Persis Solo Percaya Diri Ditantang Persebaya

Persis Solo mendapat undangan uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari mendatang. Bakal menjalani laga kali kedua melawan klub Liga 1 setelah sebelumnya melawan Persik Kediri, tim Laskar Sambernyawa percaya diri bisa menumbangkan Bajul Ijo.

Meski melawan runner-up Liga 1 musim lalu, namun Persis punya modal berharga. Asisten pelatih Kahudi Wahyu menyebut para pemain mulai memahami konsep permainan yang diinginkan pelatih kepala Salahudin.

“Anak-anak mulai mengerti pola permainan seperti apa yang dirancang pelatih. Ini bisa dilihat dari hasil latihan dan pemain menunjukkan progres positif,” kata Kahudi usai latihan di Lapangan Donohudan, Boyolali, Sabtu (04/01/20).

“Ini akan kami coba saat melawan Persebaya nanti. Apalagi menghadapi tim besar menjadi tantangan sendiri untuk melihat konsistensi pemahaman pemain akan konsep yang pelatih inginkan,” tambah dia.

Dari pantauan INDOSPORT, Persis menggelar sesi internal game. Pola permainan cepat terlihat dari sesi laga antarpemain Persis tersebut.

“Coach Salahudin sejak awal memang menerapkan konsep permainan cepat dengan pressure tinggi. Jadi pemain benar-benar dituntut memiliki stamina yang prima,” ujar mantan kapten PSS Sleman tersebut.

“Konsep yang diusung sebenarnya cukup sederhana. Permain simpel saja dan tidak usah aneh-aneh,” tegas Kahudi.