Meski Singkat, Edson Tavares Akui Telah Jatuh Hati Kepada Jakmania

Meski sangat singkat melatih Persija Jakarta di gelaran Liga 1 2019, Edson Tavares mengakui telah jatuh hati kepada para Jakmania.

Edson Tavares sendiri dipastikan tidak lagi menjabat pelatih Persija untuk musim depan. Hal itu diketahui setelah tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak untuk dirinya.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019, mantan pelatih Yokohama FC tersebut memilih kembali ke kampung halamannya di Brasil.

Sejak pulang ke kampung halamannya, Edson Tavares mengaku tidak pernah mendapat kabar lagi tentang kelanjutan kariernya di Persija, hingga akhirnya Ferry Paulus selaku presiden klub mengirimkan kabar pemutusan hubungan kerja sama via pesan singkat Whatsapp.

“kemarin Ferry Paulus kirim pesan ke saya melalui whatsapp bahwa saya tidak lagi menjadi pelatih musim depan,” ucap Tavares secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT lewat aplikasi pesan singkat Whatsapp, Kamis (2/1/20) lalu.

Meski hanya sebentar dan dianggap telah diperlakukan tidak sopan oleh manajemen Persija, namun Edson Tavares tetap merasa terkesan ketika menangani Macan Kemayoran, bahkan mengaku jatuh hati kepada para Jakmania.

“Saya telah melakukan yang terbaik, dan saya berharap semua yang terbaik juga untuk Persija kedepan. Khusus untuk para Jakmania, mereka akan selalu ada di hati saya,” tambahnya.

Karier Edson Tavares selama menangani Persija sendiri terbilang cukup impresif, di mana dirinya berhasil menghadirkan tujuh kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan dalam 15 pertandingan Liga 1 2019.

Jika dihitung, Edson Tavares bisa menyumbangkan total 24 poin buat Persija di Liga 1. Total tersebut masih jauh lebih baik daripada dua pendahulunya, Ivan Kolev dan Julio Banuelos Saez.