Cetak 12 Clean Sheet di Persib, Made Wirawan Masih Ingin Berkembang

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan tidak ingin cepat puas dengan penampilan apiknya selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Menurutnya, pada Liga 1 2020 penampilannya di bawah mistar gawang Persib harus lebih baik lagi. Tujuannya tentu agar Persib bisa meraih hasil maksimal dan meraih gelar juara seperti yang diinginkan oleh Bobotoh.

Sebagai informasi, pada musim 2019 Made menjadi penjaga gawang andalan Persib. Apalagi, setelah M. Natshir mengalami cedera pada laga tandang menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama, yang membuat Made selalu masuk dalam starting eleven skuat Maung Bandung.

“Target tahun depan, semoga bisa lebih baik dari musim kemarin,” penjaga gawang Persib yang menggunakan nomor punggung 78 ini.

Pada musim 2019, Made mampu melakukan clean sheet di 12 pertandingan. Hasil tersebut, membuat Made tercatat sebagai kiper dengan cleansheet terbaik posisi kedua selama kompetisi versi Transfermarkt.

Made hanya kalah satu laga dari kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman yang juga 12 kali tidak kebobolan. Hanya saja, Dede tampil 30 laga, sedangkan Made 31 laga.

Menurut kiper yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu, catatan positif di Liga 1 2019, menjadi tambahan motivasi baginya, agar di musim 2020 bisa tampil lebih baik lagi di bawah mistar Maung Bandung.

“Hasil-hasil baik itu tentunya jadi motivasi buat pribadi. Semoga lebih baik,” harapnya.

‎Sementara itu, selain Made dan M Natshir, pada musim 2019 Persib memiliki dua penjaga gawang lainnya untuk Liga 1 2020. Mereka adalah Aqil Savik dan Dhika Bayangkara. Dhika sendiri, bergabung pada putaran kedua.