Bersaing dengan Ezechiel, Beni Oktovianto Siap Curi Posisi Utama di Persib

Mantan striker Persiba Balikpapan, Beni Oktovianto siap bersaing menembus skuat inti, jika resmi menjadi bagian dari tim Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2020.

Menurutnya, persaingan untuk menembus skuat inti tim Persib memang sangat ketat. Meski begitu, pelatih pasti melihat kesiapan maupun kondisi seluruh pemainnya sebelum menentukan starting eleven.

Sehingga, pemain kelahiran 23 Oktober 1998 tersebut merasa optimistis bisa bersaing, jika sudah masuk dalam tim Maung Bandung.

Sebagai informasi, Beni berpeluang untuk memperkuat tim Persib di Liga 1 musim 2020. Pasalnya, saat ini ia sedang menunggu hasil tes kesehatan yang merupakan salah satu prosedur untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

“Saya siap bersaing. Pelatih melihat kemampuan semua pemain, tidak bedakan pemainnya. Tidak boleh takut menghadapi ketat dan panasnya persaingan di dalam tim,” tegas Beni.

Beni menuturkan, datang ke Bandung setelah mendapat tawaran dari Robert Alberts untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Hanya saja menurut Beni, mantan pelatih PSM tersebut tidak menghubunginya secara langsung, namun melalui agennya.

Sementara itu, selama musim 2019, Persib mengandalkan Ezechiel N’Douassel di lini depan. Pemain asal Chad tersebut, bermain sebanyak 26 laga dengan mengoleksi 15 gol dan menyumbangkan 5 assists.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun tersebut mengoleksi cukup banyak kartu di Liga 1 2019, Ezechiel tercatat mendapat 10 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Hanya saja, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, Ezechiel dikabarkan ingin mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, walaupun durasi kontraknya dengan Persib masih tersisa hingga musim 2020.