Sudah Tak Sabar, Sulut United Bawa Misi Penting di Kongres Tahunan

Sulut United sudah tak sabar menanti berlangsungnya kongres tahunan PSSI di Bali pada 25 Januari mendatang. Agenda ini menjadi momentum tim Hiu Utara untuk mengganti nama tim.

Sulut United merupakan tim hasil akuisisi Bogor FC. Musim lalu, mereka mengikuti kompetisi Liga 2 2019. Hanya saja, dalam daftar PSSI, nama resmi mereka masih Bogor FC Sulut United.

Situasi ini sama seperti Tiga Naga Pekanbaru, yang masih menggunakan nama AS Abadi di Liga 3, sementara di Liga 1 2019 ada Perseru Badak Lampung FC.

Kongres tahunan PSSI 2020 menjadi kesempatan Sulut United, bersama dua tim lain untuk mengajukan perubahan nama. Dengan begitu, pada musim depan, tak ada lagi nama Bogor FC di klub yang bermarkas di Stadion Klabat Manado ini.

“Kami berharap pengajuan nama Sulut United FC ini dapat disahkan saat kongres tahunan PSSI,” ucap manajer Sulut United, Muhammad Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (30/12/19).

Sulut United bukan yang pertama mengajukan perubahan ini. Jawara Liga 1 2019, Bali United, di awal berdirinya pada edisi 2015 masih menggunakan nama Bali United Pusam (Putra Samarinda).

“Iya benar, Bali United pun mengajukan perubahan lewat kongres tahunan PSSI. Kami siap mengikuti aturan yang berlaku,” tandas Ridho.

Sekadar mengingatkan, Sulut United mengakuisisi Bogor FC menjelang kick-off Liga 2 2019. Mereka seolah menghidupkan kembali gairah sepak bola di kawasan Sulawesi Utara yang lama menghilang seiring penurunan prestasi Persma Manado.