Mochamad Rikza Syahwali, Pemain PSKC yang Jadi Top Skor Liga 3 2019

Berikut ini ada profil singkat pemain PSKC Cimahi Mochamad Rikza Syahwali yang dinobatkan jadi top skor Liga 3 2019.

Rikza Syahwali menggunakan nomor punggung 8 di PSKC dalam gelaran Liga 3 2019. Rikza diketahui sebagai pemain yang berposisi di lini tengah, yakni gelandang.

Rikza tampil sangat gemilang di Liga 3 musim ini usai mampu melepaskan sembilan gol sejak Putaran Nasional 32 Besar bergulir.

Sejumlah klub seperti KS Tiga Naga (hattrick), Persinga Ngawi, sampai Patriot Chandrabaga pernah menjadi lumbung gol bagi Rikza.

Meski begitu, jika ditotal dari perjalanan PSKC dari Putaran Regional, Rikza sukses membuat 27 gol. Rinciannya adalah 18 gol Regional Jawa Barat dan sembilan gol di Putaran Nasional.

Jumlah tersebut bahkan melampaui catatan sebelumnya. Pasalnya, striker Persik Kediri Septian Satria Bagaskara pada edisi 2018 lalu hanya mampu membuat 21 gol.

Tak hanya itu, Rikza juga sukses membawa PSKC promosi ke kasta kedua sepak bola Indonesia, yaitu kompetisi Liga 2 musim 2020 mendatang, dengan status runner-up Liga 3.

Sebelumnya, Rikza juga ikut mengantarkan PSKC meraih gelar Super Soccer Jalapa 3 Jawa Barat 2019. Gelar tersebut sudah tiga kali direbut PSKC.

Rikza juga diketahui merupakan pemain jebolan Maung Anom atau skuat muda Persib pada 2018 lalu. Akan tetapi, dirinya gagal mengantarkan Maung Anom naik kasta.

Mochamad Rikza Syahwali juga diketahui pernah menjadi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan mengambil program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga S1.

Akan tetapi per 22 Mei 2019, Mochamad Rikza Syahwali memilih undur diri berdasarkan data yang disajikan dalam laman Forlap Ristekdikti.

Menarik melihat talenta Mochamad Rikza Syahwali yang bisa saja bersinar ketika masih dipertahankan PSKC untuk bertarung di ajang Liga 2 2020.