Prediksi PSKC vs Persijap Final Liga 3 2019: Waspada Hasil Sempurna

Laga final Liga 3 2019 antara PSKC Cimahi vs Persijap Jepara digelar Minggu (29/12/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Meladeni Laskar Kalinyamat, PSKC patut waspada terhadap sang lawan yang meraih hasil sempurna di babak 8 besar.

Persijap melangkah ke babak final dengan bermodalkan rekor sempurna. Dari tiga pertandingan di fase 8 besar, Adam Adity dan kolega berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan hingga menduduki puncak klasemen melalui raihan sembilan angka.

Selain itu, dari tiga kali duel tersebut, tim asuhan Sahala Marudut Tigor juga clean sheet alias tidak kebobolan. Dengan melesakkan total enam gol atau rata-rata dua gol tiap laga tanpa bobol, Persijap diprediksi akan menjadi lawan yang cukup tangguh bagi PSKC dalam laga final ini.

Sedangkan PSKC menuju partai puncak dengan bermodalkan dua kemenangan dan sekali imbang pada fase 8 besar. Mengoleksi tujuh poin, klub asal Kota Cimahi hanya unggul satu angka saja atas PS. AS Abadi yang berada di posisi runner-up Grup Barat.

Meski mampu mengoleksi tujuh gol yang merupakan raihan tertinggi di babak 8 besar, gawang PSKC kebobolan dua kali. Capaian ini pun bakal diuji oleh Persijap sore nanti.

Pelatih PSKC Robby Darwis sempat mengatakan bahwa duel melawan Laskar Kalinyamat merupakan laga yang berat. Namun, anak asuhnya bakal tetap tampil dengan mengandalkan ciri khasnya.

“Melawan Persijap, tentu akan sangat berbeda, mereka tim kuat, serta tak terkalahkan dalam tiga laga di wilayah timur. Tim ini akan tetap bermain dengan cara kami, saya sudah menengok sedikit bagaimana calon lawan kami bermain. Tentu akan kami perbaiki beberapa kesalahan yang telah kami lakukan. Kami tatap final nanti, tentu ingin juara,” beber Robby, melansir laman resmi PSSI.

Sementara Persijap yang bermodalkan raihan sempurna juga siap membuat sulit sang lawan dalam laga puncak demi meraih gelar juara di Liga 3 2019 ini.

“…..Kami menatap final dan akan membuat sulit PSKC yang juga meraih juara di grup wilayah Barat,” beber arsitek tim, Sahala Marudut.

Tampil di laga final, kedua tim dipastikan bakal mendapatkat tiket promosi ke Liga 2 mendatang. Selain PSKC dan Persijap, empat klub lainnya juga lolos hingga menggenapi jatah enam tim promosi dari Liga 3. Mereka adalah PS. AS Abadi, Persekat, Putra Sinar Giri, serta Semeru FC.

Perkiraan Susunan Pemain

PSKC (4-3-3): Taopik Hidayat; Zakaria, Khokok Roniarto, Jeni Jatnika, Muhammad Arip; Sutrisno, Nur Miftah Nasikin, Indra Sofian; Abdul Ali, Andi Hardianto, Dian Sasongko.

Persijap (4-4-2): Yogi Ronaldi; Eka Prasetya, Yoga Pratama, Bagus Yoga, Kurniawan Saputra; Yoga Ardiansyah, Rizky Hidayat, Pian Sopyan, Absir Mursalin; Richard Gilbert Matui, Fredy Bernadus Berkas Osok.