Juara Liga 1 Putri, Skuat Persib Bandung Diarak Naik Bandros Keliling Kota

Ribuan bobotoh menyambut kedatangan tim Persib Bandung putri yang menjuarai Liga 1 Putri. Para pemain diarak menggunakan bus Bandros keliling kota.

Persib sukses menjadi juara Liga 1 Putri setelah mengalahkan PS Tira Persikabo di leg kedua babak final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019) sore.

Keberhasilan membuat Persib Putri menjadi juara dengan agregat 6-1. Pada pertemuan pertama di Stadion Si Jalak Hapurat Persib Putri mampu menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Keberhasilan Persib Putri seakan menjadi obat penghibur bagi bobotoh, atas kegagalan Supardi dkk di Liga 1 Indonesia musim ini. Skuat Maung Geulis mendapat sambutan meriah atas keberhasilannya itu.

Sekitar pukul 09.30 WIB, tim Persib Putri tiba di Kota Bandung dengan sambutan dari ribuan bobotoh yang telah menunggu. Kemudian, para pemain Persib Putri naik ke atas Bus Bandros untuk berkeliling Kota Bandung. Ribuan bobotoh mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor lengkap dengan berbagai atribut kebanggaan.
Selanjutnya

Page 2 of 2Rute yang dilalui oleh konvoi tersebut yakni Jalan Rajawali, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, Jalan Ir Djuanda, hingga tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Para pemain Persib Putri beserta rombongan bobotoh yang mengawal tiba di Graha Persib sekira pukul 11.20 WIB. Kedatangan skuat tersebut langsung disambut oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Pada penyambutan tersebut, secara simbolis Piala Liga 1 Putri diserahkan dari perwakilan pemain kepada Zaenuri. Kemudian dari perwakilan manajemen Persib mengaluingi kalung bunga kepada salah seorang pemain.

Setelah itu, rombongan berlanjut menuju Balai Kota Bandung untuk menerima sambutan dari Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta sejumlah pejabat KONI dan Dispora Kota Bandung.

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengucapkan rasa terimakasi atas sambutan meriah dari bobotoh. Dia mengaku tidak menyangka keberhasilan timnya itu mendapat apresiasi dari publik.

“Saya enggak bisa mengatakan apa-apa lagi. Terima kasih ke bobotoh yang sudah begitu antusias menerima tim putri sebagai juara,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded Danial juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih. Menurutnya ini menjadi kado dipenghujung tahun 2019 untuk kota Bandung.

“Perasaan saya pokoknya tidak terhingga. Pertamadi akhir tahun alhamdulillah Kota Bandung dengan Persib Putri bisa mendapat juara di Liga kesatu. Ini menjadi spirit untuk mengembangkan olah raga,” katanya.

“Yang buat bangga juga, menurut catatan Kota Bandung ini penyumbang pertama untuk Jabar untuk sepak bola. Mudah-mudahan jadi spirit. Insya allah ke depan Kota Bandung dan Bandung Raya dan Jabar bisa lebih baik,” katanya.