Pascakalah 0-3, Tira Persikabo Masih Percaya Diri Tatap Leg 2 Final Liga 1 Putri

Tira Persikabo telah takluk 0-3 dari Persib di leg 1 final Liga 1 2019 (22/12/2019). Kini, Shafira Ika Putri dkk. berambisi membalikkan kedudukan saat dapat giliran menjamu Persib di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).

Menurut pelatih PS Tira, Dzulfikri Bashari El Hassan, kekalahan yang diderita di leg pertama lantaran komposisi pemainnya tidak lengkap. Kini menyambut leg kedua, timnya bisa turun dengan komposisi terbaik.

“Kekalahan 0-3 dari Persib Bandung memang berat, tetapi itu tidak terlepas absennya dua pemain kunci kami. Riri yang berposisi sebagai pemain bertahan harus terkena larangan bermain akibat kartu merah di semifinal begitu pula dengan Jesella yang harus dibekap cedera“ ucap Dzulfikri di situs resmi Liga 1.

Soal cara main, ia mengatakan tak ada masalah di leg pertama. Dzul menganggap semua murni karena ketidaktenangan pemain saat menghadapi partai puncak.

“Tidak ada faktor lain yang menyebabkan kekalahan kami kemarin, kami hanya kurang tenang dan kurang beruntung saja. Karena kami pun sebenarnya bisa membuat peluang saat menghadapi Persib” tutur lagi.

Alhasil, pekerjaan rumah Dzulkifli dalam menatap pertemuan kedua adalah meyakinkan anak didiknya untuk tampil percaya diri. Ia ingin Baiq Amiatun Shalihan dan kolegan bisa fokus demi meraih hasil positif.

“Saya tekankan kepada para pemain bahwa tidak ada yang mustahil dalam sepak bola selama kami semua berjuang tak kenal lelah di 90 menit waktu pertandingan. Bertanding di kandang sendiri merupakan nilai lebih yang kami miliki. Semoga para pemain bisa mengulang apa yang terjadi pada Liverpool di Liga Champions kemarin melawan Barcelona. Dimana mereka kalah 0-3, dan bisa membalikkan keadaan dengan menang 4-0 di kandang,” ucapnya.