Tampil di Liga Champions Asia, PT LIB Minta Bali United Lakukan Hal Ini

Bali United akan mengikuti babak kualifikasi Liga Champions 2020 yang dijadwalkan berlangsung 14 Januari nanti. Serdadu Tridatu mendapat kesempatan itu setelah menjadi juara Liga 1 2019 dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 pun memberikan pesan kepada Bali United.

Untuk bisa tampil maksimal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyarankan agar Bali United mempersiapkan diri dengan baik. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco diharapkan punya dua tim yakni utama dan cadangan, untuk mengantisipasi jadwal padat apabila ada kejuaraan pra musim.

“Jadwal yang punya dari AFC artinya kita tak bisa minta geser atau ganti. Kita harus tahu diri, jadi tim yang akan main di kejuaraan Asia harus punya persiapan, siapkan tim pengganti juga,” kata komisaris PT LIB, Gusti Randa.

Sebelum memasuki fase grup Liga Champions Asia, Bali United harus melewati beberapa hadangan dari babak kualifikasi pertama hingga play off. Pertama, tim Serdadu Tridatu akan melawan wakil Singapura, Tampines Rovers pada 14 Januari 2020.

Jika menang, Bali United akan melaju ke babak kualifikasi kedua dan telah ditunggu wakil Australia, Melbourne Victory pada 21 Januari. Apabila kembali menang, Bali United harus melawan klub Liga Jepang, Kawasaki Frontale pada 28 Januari.

Jika tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini mampu mengandaskan Kawasaki Frontale, maka Bali United barulah akan tergabung di Grup E Liga Champions Asia 2020.

Di sisi lain, Bali United bakal tetap main di Asia meski nantinya gagal melewati babak kualifikasi hingga play off Liga Champions Asia. Runner up Liga 1 2017 itu akan langsung masuk ke babak utama Piala AFC 2020.

“Bali united kita apresiasi karena mereka siapkan diri dengan baik sebelum musim ini. Bagaimana coach Stefano Cugurra Teco yang juara tahun lalu dan kembali juara lagi jadi itu samlngat bagus,” kata Gusti Randa menyoal kesuksesan Bali United tahun ini.