Detail Peserta Hingga Hadiah Untuk ASEAN Club Championship 2020

ASEAN Club Championship (ACC) akan menjadi salah satu agenda baru dari AFF selaku federasi sepakbola Asia Tenggara, pada 2020 mendatang.

Indonesia sebagai anggota AFF berhak mengirimkan dua klub untuk mengikuti kejuaraan klub antarnegara tersebut, yang rencananya digulirkan Mei.

Hari (24/12) ini telah beredar tentang bagaiamana detail kejuaraan tersebut. Total akan ada 12 klub yang memperebutkan gelar di ajang ini, dengan total hadiah US$ 500.000.

Rencananya, kejuaraan ini berakhir pada November 2020, dan Maret akan dilaksanakan pengundian. Sebelum putaran final, beberapa tim harus berjuang di babak play-off.

Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste masing-masing mengirimkan dua klub, yang seluruhnya harus lebih dulu melalui babak play-off tersebut.

Selain Indonesia, terdapat Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang mendapat dua slot klub tanpa melalui play-off. Sementara Myanmar serta Singapura, hanya mendapat masing-masing satu slot.

Dari jumlah tersebut, dapat dipahami bahwa total sepuluh klub yang akan menempuh babak play-off terlebih dahulu. Dua terbaik akan gabung sepuluh tim, untuk melengkapi jumlah 12 peserta.