Catat Statistik Fantastis, Gelandang Impor Persela Berikan Respons

Gelandang asal Jepang, Kei Hirose, memberikan respons yang cukup dingin setelah mencatat statistik fantastis dalam perjalanan kariernya di musim pertama membela Persela Lamongan di Liga 1 2019.

Statistik itu bahkan diklaim sebagai yang terbaik dari deretan pemain yang berlaga di Liga 1 musim ini. Selama 34 pekan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Kei Hirose tak pernah absen dengan konsisten mengisi lini tengah tim Laskar Joko Tingkir.

“Bagi saya pribadi, performa saya sebenarnya normal,” kata Kei kala mendampingi Nilmaizar di ruang konferensi pers, selepas mengantar Persela mengalahkan Semen Padang 2-0, Sabtu (21/12/2019).

Meski berpostur 172 centimeter, tapi tenaganya mampu membuat drop pemain lawan dengan body contack tangguh. Nilmaizar sendiri bahkan sempat menyebut Kei Hirose sebagai pemain yang paling berkontribusi di dalam performa Persela.

“Untuk kemenangan hari ini, kami terbantu oleh dua gol Abi (Yoso) dan Malik (Rizaldi). Begitu juga dengan Rafinha dan Demerson,” ucap dia.

“Kami melalui pertandingan dengan fighting secara tim yang bagus. Jadi, kami mencapainya secara bersama-sama,” sambung pemain yang mengawali karirnya di klub Senzhu University Jepang tersebut.

Hebatnya, Kei Hirose hanya menerima satu kali kartu kuning saja meski tipikal permainannya keras dan kerap terlibat benturan fisik dengan pemain lain. Kontribusinya bagi Persela juga sangat nyata dengan 2 gol dan 8 assist, tertinggi setelah Rafinha (9 gol, 1 assist) dan Alex Dos Santos (17 gol, 2 assist) di Liga 1 2019.