Brylian Aldama, Pemain Garuda Select yang Paling ‘Segar Bugar’ di Inggris

Menjelang libur akhir tahun para pemain Garuda Select harus tetap menjaga kebugaran dengan baik. Untuk itu staf pelatih memberikan menu Yo-yo Test.

Yo-yo Test merupakan salah satu bentuk latihan untuk lari bolak-balik dari satu titik ke titik lainnya dalam waktu tertentu. Tujuannya adalah agar para pemain mampu bertahan dalam situasi yang menuntut ketahanan fisik tinggi.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons di Lapangan Birmingham County FA, Birmingham pada Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. Ada empat pemain yang tidak ikut yakni Yogi Hermawan, Subhan Fajri, Erlangga Setyo, dan Andre Oktaviansyah.

Dari 19 pemain yang ikut serta, Brylian Aldama mencatatakan nilai tertinggi yakni 20,6. Pemain asal Surabaya itu pun membocorkan rahasia bagaimana tetap menjaga ketahanan fisik selama berada di Inggris.

“Alhamdulillah bisa kuat dan mendapatkan hasil maksimal. Sebenarnya tidak tahu kalau hari ini ada Yoyo Test. Selama di sini saya sebisa mungkin menjaga pola makan dan istirahat agar bisa maksimal setiap latihan,” ujar Brylian.

Brylian merupakan salah satu pemain yang baru bergabung awal bulan ini. Ia langsung dipercaya tampil penuh pada dua pertandingan terakhir Garuda Select yakni ketika menghadapi Cheltenham Town U-18 dan Swindon Town U-18.