Prediksi Kalteng Putra Vs Persija: Hasil Maksimal di Laga Hiburan

Kalteng Putra menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan penutup Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (21/12/2019). Kedua tim sudah sama-sama memastikan nasibnya, Persija bertahan di Liga 1, sementara Kalteng Putra sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Satu hal yang membuat kedua tim memiliki kesamaan, yaitu tekad meraih hasil maksimal di laga penutup musim.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 41 poin dari 33 laga. Macan Kemayoran sudah dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Namun, beda nasib dengan tim tuan rumah, Kalteng Putra. Tim berjulukan Isen Mulang itu berada di dasar klasemen. Kalaupun berhasil meraih kemenangan atas Persija, tim asuhan Gomes de Oliveira itu maksimal hanya bisa menempati peringkat ke-16 atau posisi teratas di zona degradasi.

Tak lagi bisa menyelamatkan diri untuk bertahan di Liga 1, Kalteng Putra tetap memiliki motivasi saat menghadapi Persija. Gomes de Oliveira memastikan para pemainnya akan memberikan penampilan terbaik dalam laga terakhir itu demi para penggemarnya, apalagi Kalteng Putra tak berhasil meraih satu kemenangan pun dalam empat laga terakhirnya.

Selain itu, para pemain yang memang sudah pasrah dengan nasib yang mereka alami, tampaknya juga sudah bisa menatap laga kontra Persija tanpa beban. Bahkan dalam persiapan pun para pemain Kalteng Putra bisa menjalaninya dengan enjoy.

“Kami sudah siap bermain menghadapi Persija pada pertandingan terakhir. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik untuk para suporter dan masyarakat Kalimantan Tengah,” ujar Gomes de Oliveira.

Sayangnya, Kalteng Putra menutup musim ini tanpa sejumlah pemain kunci. I Gede Sukadana, Ferinando Pahabol, Rafael Bonfim, dan sang kiper, Reki Rahayu, harus absen dalam pertandingan kontra Persija Jakarta. Namun, Gomes tetap yakin para pemain yang akan tampil bakal tetap bermain maksimal.

Persija Hanya Ingin Bermain Bagus

Serupa tapi tak sama dengan Kalteng Putra, Persija Jakarta pun menjalani laga terakhir musim ini dengan tanpa beban. Persija sudah tak perlu memastikan apa pun karena sudah dipastikan aman dan bakal berlaga lagi di Liga 1 musim depan.

Namun, Persija datang ke Palangkaraya tetap dengan membawa target. Macan Kemayoran ingin mengakhiri musim ini lewat kemenangan.

“Ini adalah pertandingan terakhir musim ini. Kalteng Putra sudah pasti terdegradasi dan kami sudah dipastikan aman. Jadi saya hanya berharap bisa melihat pertandingan yang bagus dan Persija menyelesaikan musim ini dengan hasil yang bagus,” ujar pelatih Persija, Edson Tavares.

“Setiap tim, setiap pelatih, tentu ingin kemenangan. Tentu kehadiran kami di sini tak ingin kalah. Kami juga memberikan kesempatan kepada semua pemain, di mana Persija memiliki 25 pemain dan semua memiliki kesempatan untuk tampil dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

Pelatih asal Brasil itu juga menekankan Persija akan bermain tanpa beban. Meski ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang bagus, Edson menegaskan yang terpenting adalah timnya menikmati pertandingan dan tampil dengan baik.

“Kami tidak bermain untuk menjadi juara di pertandingan ini. Kami juga tidak bermain untuk menghindari degradasi. Jadi tidak ada strategi khusus. Pemain akan diberikan kesempatan untuk memperlihatkan performa terbaik. Saya hanya berharap pemain akan memperlihatkan permainan yang bagus,” ujarnya.