Di Inggris, Bagus Kahfi Temukan Tandem Ideal di Lini Depan

Amiruddin Bagus Kahfi merupakan satu dari lima pemain Garuda Select tahap pertama yang kembali diikutsertakan pada program kedua.

Bersama empat pemain lainnya, Bagus baru bergabung ke kamp pelatihan di Birmingham, Inggris, pada Desember ini.

Program Garuda Select tahap II sudah dimulai sejak Oktober lalu.

Pada program Garuda Select II, Bagus menemukan salah satu pemain yang dinilai paling ideal menjadi tandemnya di lini depan. Dia adalah Alfriyanto Nico.

Nico adalah satu dari dua pencetak gol terbanyak dalam program Garuda Select II yang sudah melalui 10 pertandingan. Bersama Muhammad Rafli Asrul, Nico sudah mencetak enam gol.

Kekompakan Bagus dan Nico bahkan mendapat pujian dari Dennis Wise, legenda Chelsea dan timnas Inggris yang kini jadi Direktur Teknik Garuda Select.

Bagus dan Nico sudah turun bersama di lapangan dalam dua pertandingan, masing-masing saat menang 3-1 atas tim U-18 Cheltenham Town (11 Desember), dan kalah 2-3 dari tim U-18 Swindon Town (17 Desember).

Khusus kekalahan dalam laga terakhir, Wise menilai ada suplai bola yang kurang dari lini tengah ke Bagus dan Nico.

“Ada umpan-umpan yang tidak terkirim dengan baik,” kata Wise, dikutip dari keterangan tertulis Mola TV.

Menurut Wise, kekurangan di lini tengah tertutupi dengan penampilan menjanjikan di lini depan.

“Beberapa peluang juga mampu dimanfaatkan dengan baik. Kita lihat sendiri ada (Alfriyanto) Nico dan Bagus (Kahfi) di lini depan yang sudah mulai mengerti satu sama lain. Melihat penampilan mereka, saya cukup yakin dengan pertandingan ke depannya,” ucap Wise.

Diminta pendapatnya mengenai Bagus, Nico mengaku bangga bisa bermain dengan penyerang andalan tim U19 Indonesia itu.

“Ia pemain yang punya target di setiap pertandingan dan dari situ saya bisa belajar. Saya berharap bisa bermain kompak bersama Bagus,” ucap Nico.

“Bagus juga sosok orang yang ramah. Saat pertandingan ia selalu memberikan motivasi agar saya bangkit bila membuat kesalahan,” lanjutnya.

Pertandingan melawan Swindon merupakan seri penutup di 2019. Setelah ini, Garuda Select akan libur hingga pergantian tahun.

Pada awal Januari, skuad Garuda Select akan bertolak ke Italia. Selama di Negeri Pizza, para pemain akan bermarkas di Como dan menjajal kekuatan beberapa akademi klub di sana.

Seluruh kegiatan tim Garuda Select bisa disaksikan melalui aplikasi Mola TV yang bisa diunduh melalui Google Play dan App Store.