PSS Klaim Berhasil Memperpanjang Kontrak Alfonso De La Cruz dan Batata

Manajemen PSS Sleman sudah bersiap menyambut musim 2020, khususnya dalam hal kesiapan materi pemain. Tim Elang Jawa berhasil mempertahankan dua pemain asing musim ini, yakni bek tengah asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, dan gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau Batata.

Manajemen klub PSS Sleman mengklaim kedua sudah sepakat kembali bekerja sama pada musim mendatang.

“Batata dan Alfonso sudah resmi bertahan. Kesepakatannya sudah cukup lama, hanya belum kami umumkan,” ungkap Sudibyo, manajer PSS, Jumat (20/12/2019).

Kedua pemain itu memiliki peran yang cukup krusial untuk tim Elang Jawa pada musim ini. Keduanya hampir selalu menjadi pilihan utama di tim besutan Seto Nurdiyantoro. Hanya cedera atau hukuman akumulasi kartu yang membuat mereka harus absen.

Alfonso De La Cruz, yang pernah bermain di klub Almeria B Spanyol, tampil dalam 18 laga bersama PSS. Ia secara bergantian menjadi andalan sektor pertahanan PSS.

Sementara Batata tak kalah pentingnya di dalam permainan PSS. Selain bertugas mengatur tempo permainan dan membagi bola daerah, ia juga piawai dalam memberikan assist. Batata menjadi satu di antara penyumbang assist terbanyak di PSS Sleman.

Perekrutan Sukses

Sudibyo menambahkan perekrutan pemain asing PSS Sleman di musim 2019 terbilang sukses. Keempatnya bekerja sama sejak awal musim, meski motor permainan, Brian Ferreira, harus menyudahi kompetisi lebih cepat karena cedera.

Begitu juga dengan striker Yevhen Bokhasvili, yang menjadi pencetak gol terbanyak PSS. Kini Yevhen dirumorkan menjadi buruan klub lain seperti Persib Bandung.

“Pertimbangan mempertahankan pemain-pemain ini berdasarkan performa mereka. Kontribusi empat pemain asing sangat membantu pretasi tim di musim ini,” ungkap Sudibyo.