Tekuk Arema dan Persija, Persebaya Disambut di Surabaya Bak Juara

Kota Surabaya benar-benar hijau. Pemandangan itu terlihat di Jalan A Yani, Surabaya, yang menjadi akses utama ke tengah kota. Suporter Persebaya, Bonek, memadati jalan untuk menyambut klub kebanggaannya.

Penyambutan Bonek ini sangat meriah, seolah Persebaya baru saja menjuarai Shopee Liga 1 2019. Kenyataannya tentu tidak demikian. Trofi juara kompetisi kasta tertinggi liga di Tanah Air musim ini telah menjadi milik Bali United.

Suporter dengan warna kebesaran hijau itu hanya ingin memberikan apresiasi terhadap pemain Bajul Ijo. Sebab, Persebaya telah menundukkan dua tim rival, Arema FC dan Persija Jakarta, dalam dua pertandingan secara beruntun.

Arema dipaksa takluk 1-4 oleh Persebaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). Paling gres, tim berjulukan Bajul Ijo itu mempermalukan Persija dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (17/12/2019).

“Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pemain di Persebaya yang sudah berjuang maksimal. Kemenangan atas Arema dan Persija harus kami rayakan. Mereka sudah bekerja keras membawa nama Surabaya,” kata Cak Cong, pentolan Bonek, kepada Bola.com.

“Sambutannya memang sangat meriah sekali karena kami juga sudah rindu ingin bertemu pemain Persebaya. Momennya sangat tepat dengan mengalahkan dua tim rival sekaligus. Rasanya hampir seperti juara Liga 1,” imbuh Cak Cong.

Persebaya memang menjalani momen yang tidak mudah dalam sebulan terakhir. Manajemen klub mendapat sanksi tidak boleh menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Tetapi, David da Silva dkk. justru tampil trengginas dengan melewati delapan laga tanpa kekalahan.