Cedera Lagi, Sylvano Comvalius Lewatkan Laga Terakhir dengan Arema

Jumlah pemain Arema yang tak bisa menuntaskan Shopee Liga 1 2019 bertambah. Striker Sylvano Comvalius harus melewatkan laga terakhir musim ini di markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/2019). Pemain asal Belanda ini absen lantaran cedera engkel kaki kiri.

Cedera itu didapatkannya saat menghadapi Bali United (16/12/2019). Ketika melepas tembakan di awal laga, engkel kiri yang jadi tumpuan, berputar kurang wajar. Dia sempat bangkit dan melanjutkan permainan, tetapi tak lama berselang, Comvalius ditarik keluar menit ke-17.

Dia jadi pemain keempat di Arema setelah Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Agil Menawar yang cedera sampai akhir musim.

“Comvalius mengalami masalah di engel kiri. Pemulihannya bisa 2-3 pekan karena ada masalah dengan ligamen lutut juga,” kata David Setiawan, sport terapi Arema.

Pada Rabu hari ini (18/12/2019), Comvalius melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter tim Arema. Praktis, ini jadi musim yang kurang bagus untuk Comvalius karena dia hanya tampil dalam 27 pertandingan dan mengemas lima gol.

Permainannya kurang tajam karena beberapa kali diganggu cedera hamstring. Dia sempat melewatkan lima pertandingan beruntun bulan lalu karena cedera tersebut.

Gangguan cedera itu juga yang membuat permainannya jauh di bawah ekspektasi. Padahal, pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa jadi striker andalan Arema.

Masa Depan di Arema

Rapor kurang bagus itu membuat masa depan Comvalius di Arema jadi tanda tanya. Sekalipun dia masih punya sisa kontrak satu tahun ke depan. Biasanya pemain dikontrak lebih dari semusim, tetapi tampil kurang gereget akan dilepas dengan status pinjaman.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan kebutuhan pemain musim depan sepenuhnya dipasrahkan kepada pelatih baru.

“Manajemen akan sharing lebih dulu dengan pelatih baru. Jadi, siapa saja pemain untuk musim depan menjadi hak dia,” kata Ruddy.

Kabarnya, Comvalius akan pulang ke Belanda sehari setelah Arema melawan Barito Putera. Biasanya, pemain asing memilih tinggal lebih dulu beberapa hari untuk memastikan masa depannya sebelum pulang.