Diminati Banyak Klub, Ciro Alves Fokus Ke Laga Terakhir

Gelandang TIRA Persikabo Ciro Alves belum memikirkan masa depannya, dan hanya fokus menjalani laga pamungkas Liga 1 2019 melawan PSS Sleman pada akhir pekan ini. Hal itu diungkapkan Alves setelah TIRA Persikabo bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan, Senin (16/12) malam WIB.

Alves belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah klub, terutama Bali United, setelah memperlihatkan performa mengesankan bersama TIRA Persikabo. Dari 31 pertandingan, Alves menyumbangkan 14 gol dan sembilan assists. Pemain asal Brasil itu mengaku betah tinggal di Bogor.

“Saya sangat senang dengan TIRA, karena ini menjadi tim pertama saya di Indonesia. Suporter di Bogor sangat baik, mereka selalu memberikan dukungan buat saya. Saya juga sudah betah tinggal di Bogor. Saya sudah merasa menjadi bagian keluarga di sini,” tutur Alves.

“Apalagi saya menjadi kapten tim di TIRA. Saya akan fokus dulu ke pertandingan selanjutnya melawan Sleman. Setelah laga terakhir, baru saya akan bicara dengan manajemen.”

Peranan Alves bersama TIRA Persikabo memang cukup besar. Menurut pelatih Igor Kriushenko, Laskar Padjadjaran membutuhkan setidaknya dua atau tiga pemain dengan skill yang menyamai Alves.

“Ciro pemimpin kesebelasan kami, Bisa Bdikatakan kami kekurangan dua atau tiga pemain yang selevel dengan Ciro. Saya sangat senang Ciro bisa main di tim kami, dan dia masih ada kontrak satu tahun lagi,” kata Kriushenko.

“Saya berharap rekan-rekan yang lain berusaha menyamakan level dengan Ciro. Saya sangat senang jika Ciro tetap bertahan di sini. Saya harap Ciro bisa terus bermain bersama kami.”

Dalam kesempatan yang sama, Kriushenko merasa kecewa dengan raihan satu angka di kandang. Menurutnya, pemain banyak melakukan kesalahan yang dapat dimanfaatkan Persela dengan baik.

“Ini laga kandang terakhir kami, dan tentunya hasil sangat mengecewakan. Apalagi gol tersebut disebabkan kesalahan yang sepele. Tapi kami tetap berharap di laga selanjutnya kami bisa main lebih baik lagi,” imbuh Kriushenko. (gk-61)