Preview Pertandingan Liga 1 2019: Arema FC vs Bali United

Arema FC menuntut komitmen pemain untuk mengakhiri tren buruk di enam laga sebelumnya kala menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019.

Singo Edan bermodalkan dua imbang dan empat kekalahan menjelang laga ini. Pelatih Milomir Seslija menyadari catatan itu memberikan pengaruh terhadap psikologi pemain. Namun ia meminta anak asuhnya agar segera bangkit. Kehadiran kembali Muhamad Rafli diharapkan bisa memperbaiki performa tim.

“Saya tahu ini akan menjadi laga yang berat. Beberapa pemain tengah mengalami penurunan mental, sehingga berimbas kepada pemainan. Tetapi saya sudah tegaskan di latihan: ‘Jika Anda ingin berjuang, ayo. kalau tidak, segera bilang, karena saya akan memainkan pemain lain’,” ungkap Milo.

“Saya senang dengan kembalinya Rafli. Kami mungkin tidak bisa memperoleh keajaiban, seperti dengan hadirnya [Lionel] Messi dan [Diego] Maradona. Tapi kami butuh pemain yang segar seperti Rafli untuk memberikan semangat kemenangan.”

Sosok asal Bosnia ini juga tidak akan meremehkan Bali United, meski datang ke Malang dengan membawa pemain lapis kedua. Menurutnya, Serdadu Tridatu memiliki materi pemain merata.

“Saya tidak melihat titik lemah dari Bali United, meskipun mereka banyak dibilang datang dengan skuad kedua. Bagi saya, Bali adalah Bali, tim yang musim ini juara Liga 1,” tegas Milo.

Sementara itu, asisten pelatih Bali United Eko Purjianto, menyatakan timnya akan tetap memperlihatkan performa terbaik, kendati tidak membawa sejumlah pemain pilar yang biasa dimainkan.

Eko menambahkan, pertandingan sisa ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain dengan menit bermain yang minim untuk menunjukkan kualitas, karena dapat berpengaruh terhadap nasib mereka di musim depan

“Kami membawa pemain yang menit bermainnya kurang. Kami mainkan mereka melawan TIRA [Persikabo] dengan hasil kalah 1-0. Mungkin pertandingan sisa ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi mereka untuk mendapatkan perpanjangan kontrak,” beber Eko.

“Kami sudah siap dan fight untuk memenangkan pertandingan. Kita tahu Arema tim besar, tapi kami tidak gentar. Kami sudah tahu pemain yang diwaspadai. Yang pasti kami akan bekerja keras, dan mau mendapat poin di sini.” (gk-48)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Arema: Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Johan Farizi, Makan Konate, Hendro Siswanto, M Rafli, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

Bali United: Samuel Reimas; Made Andhika, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah, Kadek Agung Widyana, Arapenta Poerba, Taufik, Yabes Roni, Irfan Bachdim, Aldino Herdianto.