Liga 3 : Menang Perdana, Tiga Naga dan Karo United Buka Kans Lolos

Setelah bermain imbang di laga perdana Grup A Babak 32 Besar Liga 3 2019 kemarin, akhirnya tuan rumah KS Tiga Naga dan Karo United berhasil memetik kemenangan perdana mereka di babak ini.

Bermain di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/12/2019) malam, skuat Tiga Naga sukses petik poin sempurna usai menang 3-1 atas sesama tim asal Riau, Tornado FC. Di mana seluruh gol yang tercipta di laga ini tercipta di babak pertama.

Striker Tiga Naga yang juga mantan pemain PSMS Medan, Saktiawan Sinaga, sukses mencetak brace di laga ini pada menit ke-14 dan 35, sementara gol lainnya dicetak sang kapten Ghulam Faktur (23′). Sedangkan gol hiburan Tornado dicetak oleh Dama (44′).

Hasil serupa juga diraih wakil Sumatera Utara (Sumut), Karo United. Bermain di lokasi yang sama sebelumnya, tim berjuluk Laskar Simbisa ini menang tipis 2-1 atas wakil Banten, Persikota Tangerang.

Karo United sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama, sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi menang lewat sepasang gol yang dilesatkan sang kapten M. Ridho di babak kedua semua lewat eksekusi penalti.

Dengan kemenangan ini membuka peluang atau kans bagi Karo United dan Tiga Naga untuk dapat melaju ke babak 16 besar. Di mana untuk sementara ini Tiga Naga berada dipuncak klasemen dengan poin 4, hanya berselisih gol saja dengan poin sama 4 atas Karo United di posisi kedua.

Sementara itu peluang Persikota dan Tornado FC belum habis. Di laga pamungkas grup keduanya wajib meraih kemenangan besar dengan catatan Karo United dan Tiga Naga kalah atas lawan-lawannya.

Di laga pamungkas yang akan dihelat pada Senin (16/12/2019) mendatang, Tiga Naga akan berhadapan dengan Persikota, sedangkan Karo United akan bersua Tornado FC.