Jelang Persipura vs Barito Putera, Jacksen Tiago Masih Menaruh Respek

Jelang laga Persipura Jayapura vs Barito Putera pada Liga 1 2019 pekan ke-33 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/12/19), sang pelatih Jacksen Tiago masih menaruh respek terhadap mantan timnya.

Pasalnya, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika dirinya punya kesan mendalam yang tak bisa dilupakannya saat masih menukangi Barito Putera.

Jacksen F Tiago menuturkan, momen saat kehilangan ibunya pada 2018 lalu menjadi momen yang paling berkesan saat melatih Barito.

“Jujur saya merasa jadi seorang manusia yang luar biasa, diberkati dimanapun saya pergi untuk bekerja, meskipun di Barito saya keluar karena alasan kita tidak bisa mencapai hasil yang diharapkan, namun banyak hal yang baik juga, seperti ada beberapa momen yang baik,” ungkapnya pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago jelang laga, Minggu (15/12/19).

“Momen yang paling mendalam saat ibu saya meninggal, semua orang di Barito sangat mendukung saya dan mereka datang ke rumah untuk berikan penguatan. Buat saya hari itu adalah hari yang istimewa dan momen itu sangat luar biasa,” sambung Jacksen.

Meski begitu, Jacksen akan tetap bersikap profesional saat kedua tim saling bentrok. Apalagi, Persipura sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa finis di posisi runner up.

Jacksen pun mengaku tak bisa menerka kekuatan mantan timnya saat ini yang sudah memiliki juru racik baru.

“Mereka punya pelatih baru dan kita tidak bisa tebak kondisi mereka, yah ibarat kita sekarang masing-masing punya pacar baru,” tandasnya.

Saat ini, Jacksen F Tiago berhasil membawa Persipura Jayapura menempati urutan kedua klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 49 poin dari 32 laga, sedangkan Barito Putera diurutan ke-15 dengan raihan 40 poin dari jumlah pertandingan yang sama.